Perawatan Penderita Aids

Penyakit HIV atau bisa dibilang Human Immunodeficiency Virus adalah sejenis virus yang menyerang pada sistem kekebalan pada tubuh kita.  Virus ini bekerja untuk melemahkan kemampuan daripada tubuh kita dalam melawan beberapa infeksi dan penyakit. Sampai saat ini, masih belum ada ramuan atau obat yang spesifik mampu untuk membasmi dan menyembuhkan penyakit HIV sampai ke akarnya. Tetapi perawatan masih bisa dilakukan dengan cara memperlambat dari berkembangnya penyakit tersebut.Perawatan Penderita Aids

Dengan melakukan beberapa perawatan dan pengobatan, maka sipenderita bisa saja memiliki kesempatan untuk hidup dalam jangka waktu yang lama. Ada banyak metode pengobatan yang bisa dilakukan, salah satunya yakni dengan mngonsumsi susu kambing etawa. Banyak khasiat yang bisa kita ambil dari susu kambing etawa salah satunya yaitu khasiat untuk perawatan penyakit Aids/HIV. Berguna untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh pada sipenderita penyakit tersebut. Peningkatan daya tahan pada tubuh sangatlah penting bagi sipenderita penyakit Aids/HIV karena virus ini akan terus menggerogoti sistem kekebalan tubuh pada penderitanya.

Di negara kita sendiri infeksi yang di timbulkan penyakit HIV ini di temukan pada tahun 1987. Dan pada tahun 2015 sudah di klaim bahwa kurang lebih sekitar 690.000 orang telah mengindap penyakit HIV dan setengah darinya berusia antara 15 sampai 49 tahun. Sampai saat ini ada sejenis obat yang berguna untuk menghambat perkembangan virus HIV dalam merusak sistem kekebalan tubuh pada penderitanya. Tetapi Obat obatan yang disebut dengan antiretroviral (ARV) tersebut pemberianya berbentuk tablet dan penderita harus mengonsumsinya setiap hari. Baca manfaat madu untuk kesehatan.

Selain mengonsumsi obat obatan, korban penderita HIV diharuskan untuk mengubah pola hidupnya menjadi pola hidup yang sehat dan memperhatikan makanan yang di konsumsinya. Hal tersebut sangatlah penting guna menghindari resiko lain terserang penyakit yang berbahaya. Jika sampai penderita penyakit HIV tidak melakukan pengobatan tersebut, maka keadaan tubuhnya akan mengalami penurunan yang drastic dikarenakan fungus dari kekebalan tubuhnya juga menurun karena dari penyakit HIV tersebut.

Dalam kondisi tersebut sangat membahayakan penderita karena penderita lebih mudah terserang penyakit yang berbahaya dan sangat membahayakan nyawa mereka. Perawatan lain yang mungkin bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi susu kambing etawa. Bahwa susu kambing etawa cukup efektif untuk membantu perawatan penyakit HIV/Aids. Hal ini bisa terjadi karena ada kandungan dalam susu kambing etawa bernama flourin dan berfungsi sebagai peningkat daya tahan tubuh penderita dan memulihkanya kembali.

Ada baiknya kita mencegah supaya penyakit ini tidak menyerang kita karena mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. Salah satu cara untuk melakukan pencegahan dari penyakit HIV ini adalah tidak menggunakan jarum suntik dan segala peralatan menyuntik lainya dengan orang lain bila kita memang harus menggunakan alat suntik.

Tinggalkan komentar